Minggu, 22 Maret 2015

Contoh Surat Penawaran

Surat dapat didefinisikan sebagai suatu sarana komunikasi yang digunakan untuk menyampaikan informasi tertulis oleh suatu pihak ke pihak lain. Informasi yang disampaikan dapat berupa pemberitahuan, pernyataan, perintah, permintaan atau laporan .Surat dibagi ke dalam 3 jenis , yaitu : Surat Pribadi, Surat Dinas, dan Surat Bisnis . Surat Bisnis dan Surat Dinas terbagi menjadi beberapa macam, berikut adalah contoh contoh dari Surat Bisnis dan Surat Dinas .
1. Surat Penawaran
Yaitu surat yang dikirim kepada calon pembeli yang telah mengirimkan surat permintaan atau juga kepada calon pembeli yang tidak mengirimkan surat.Fungsi surat ini digunakan untuk memperkenalkan suatu produk atau jasa, meningkatkan atau memperluas pemasaran, membina hubungan yang baik dengan perusahaan lain.Berikut adalah contoh dari Surat Penawaran:



PT.MUSTIKA MUSLIMAH
Jl. Arief Rakhman Hakim No.98 Sumedang
Telp. (0261)333444 Email: mustikamuslimah@gmail.com


Sumedang, 8 Desember 2014
Nomor             : 01/MM/12/2014
Perihal             : Penawaran
Lampiran         : 1 Lembar


Kepada
Yth. Pimpinan PT. MULSIMAH
Jl. Mayor Abdurrachman No.105
Sumedang


Dengan Hormat,

              Bersama surat ini perkenalkan kami dari PT. Mustika Muslimah, perusahaan yang bergerak dibidang Fashion Muslim. Produk-produk yang kami hasilkan adalah pakaian muslim wanita, berbagai macam jilbab,mukena,sejadah dan berbagai aksesoris.

              Perusahaan kami telah berdiri sejak tahun 2008 dan telah memiliki pengalaman yang luas dalam menyediakan berbagai fashion muslim. Dan semua produk di kerjakan di workshop kami dengan sumber daya yang ahli dibidangnya, sehingga menghasilkan produk-produk yang bisa diandalkan kualitasnya.

              Sehubungan dengan hal itu, kami bermaksud mengajukan penawaran kerjasama dengan perusahaan Bapak/Ibu. Dengan senang hati kami memberikan penawaran kerjasama yang menguntungkan bagi perusahaan Bapak/Ibu . Untuk lebih jelasnya kami lampirkan beberapa gambar produk kami sebagai penunjang penawaran kami kepada perusahaan Bapak .
  Besar harapan kami untuk dapat berpartisipasi di lingkungan perusahaan Bapak/Ibu. Demikian surat penawaran ini kami ajukan, atas perhatian dan kerjasamanya yang baik kami ucapkan terima kasih.


Hormat Saya,



Reka Riska Rohayani
Manajer Pemasaran
 


Dan berikut Lampiran contoh produk yang harus diserkan :































Dan berikut contoh surat lainnya :
1. Surat Perjanjian Kontrak Kerja
2. Surat Perjanjian Sewa Menyewa
3. Surat Perjanjina Hutang Piutang
4. Surat Kuasa
5. Surat Lamaran Pekerjaan
7. Surat Penjualan Produk


2 komentar:

  1. Informasi yang bagus dan sangat bermanfaat.


    Jangan lupa kunjungi halaman ini
    http://mesinantrianmakingsolution.blogspot.co.id
    http://alatskpberkualitas.blogspot.co.id
    --------------------------
    IT Marketing
    PT Cendana Teknika Utama
    0813 1020 7780

    BalasHapus
  2. Mna contoh surat balasan nya

    BalasHapus